Minggu, 27 April 2014

Tips Menurunkan Berat Badan Part#1

Kali ini saya mau share tips menurunkan berat badan. Gaya banget yah mw share2 segala. Tapi ini ngefek banget loh nurunin berat badan bisa 4 kg sebulan. Untuk foto perbandingannya nanti yah :)

1. Tidak Makan Malam.
     Ini mah haram hukumnya kalau lagi diet. Makan malam akan hanya menambah tumpukan lemak di perut, paha dan lengan. Paling tidak minimal makan utk makan itu jam 05 sore s.d jam 07 malam. Kemudian beraktivitas seperti biasa. Kalau bisa makan 3 jam sebelum tidur. Oia jangan salah loh waktu tidur itu perut tetap jalan metabolismenya. Dan disni juga berperan dalam menguruskan badan. Untuk itu makannya kalau bisa sayur+lauk tanpa nasi, buah, yoghurt.

2. Kurangin makan nasi
    Kalau bisa makan nasi itu cuma seperempat ( sekali dalam sehari). Banyakin sayur dan lauknya aja. Tubuh banyak protein dan serat. Terbukti loh ga makan nasi bisa nurunin berat badan hingga sekian kilo

3. Banyakin olahraga.
    Memang sih olahraga itu kadang suka bikin males. Males keluar, malas jogging, cape pulang kantor, tiba2 ada keperluan ini / itu. Please dah,,, No Excuse. Komitmen & disiplin demi membentuk body yg ok itu penting banget. Kalau bisa disempet2in lah olahraga jogging, skipping, squat, sit up masing2 100 kali. Kalau males juga ,, window shopping aja ke mall. Lumayan kan ngiter2 mall naik turun tangga( jgn pakai eskalator). Itu pun sudah ada kalori yang keluar.  Berikut program 'workout' harian saya :
   - Sit Up = 100x
   - Skipping = 100 x
   - Jogging = 45 Menit
   - Squat = 50 x
   - Dance = 30 Menit
Untuk dance ini bisa koq kamu download di youtube. Banyak variasi videonya. Sebenarnya sih pingin nge-gym tapi suka ga pede ke gym karena banyak cowo2nya. Jadi mending diakalin saja.

4. Pastikan kalori yang keluar > Kalori yg masuk.
Kalau macam kamu yg kerja dikantor saban senin sampai sabtu dan lebih banyak duduk depan kantor mending jgn banyak ngemil atau makan besar. Banyakin saja minum air putih. Kalau saya biasanya gini nih program harian utk makannya :

Pagi ( Jam 07 s.d jam 12 Siang ) = Telur setengah matang / teh hangat sedikit gula
Siang ( Jam 12 s.d Jam 03    )     = Makan siang ( sedikit nasi, banyak sayur, lauk secukupnya)
Sore                                           = Telur setengah Matang/ buah
Malam                                       = lauk ( tanpa nasi) -- makan jam 07 mlm


Untuk part- 2 nya masih akan menyusul yah ....